50 Siswa Siswi MAN 1 Bener Meriah ikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Sekolah

Redelong (Humas MAN 1 BM/Mahdi/Dicki)--Kantor Kementerian Agama melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Angkatan 1 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bener Meriah, Selasa (22/03/2022).

Kegiatan yang diikuti 50 siswa MAN 1 ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA.

Dalam sambutannya, Hamdan memyampaikan sejumlah pesan untuk menjadi sukses dan bahagia.

Yang pertama, ia menyampaikan jangan kubur cita cita dengan nikah dini.

"Galilah potensi diri, jangan cepat nikah sehingga menjadi pribadi yang berkualitas," ajak Hamdan yang pernah menjabat Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh.

Yang kedua, kembangkan potensi diri dengan belajar belajar dan belajar terus.

"Jangan tinggalkan shalat dan mengaji serta jauhi pergaulan bebas dan narkoba," pinta Hamdan.

Hamdan berharap, siswa MAN 1 untuk mempersiapkan diri dengan aqidah yang kuat, sehingga dapat menerima tantangan dunia luar dan tidak terjerumus kedalam kehinaan.

Melalui Bimbingan Perkawinan Pra Nikah  Usia Sekolah mari kita wujudkan generasi milenial yang islami dan mampu mempersiapkan bekal keluarga sakinah untuk masa depan," pungkas Hamdan.

Sebelumnya, dalam laporan Plh Kasi Bimas yang juga Ketua Panitia Ambiya Yusri, S.Ag menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar remaja usia sekolah mengetahui tentang perkawinan.


Ia juga menyampaikan ini kegiatan ini juga bertujuan untuk menurunkan angka perceraikan, dan pernikahan usia dini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah MAN 1 Mahdi SAg MA, Ketua K2M Aliyah dan juga Kepala MAN 2 Bener Meriah Sahmanar SAg MA, K2M Tsanawiyah Juga Kepala MTsN 1 Bener Meriah Kasno, S.Pd, M.Pd Kepala KUA Gajah Putih Akhyar, S.Sos dan Mewakili Kepala KUA Bukit Sahri Ramadhan, S.Sy Waka Kesiswaan Hikkah AR, S.Ag, Waka Kurikulum Syakura, S.Pd,  dan Juga Dean Guru [Mahdi/Dicki]

Back To Top