Halal bi Halal Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bener Meriah bersama Ustadz M. Hakim Mustaqim, S.Hud, M.Pd

Bener Meriah (man1benermeriah.sch.id/Mahdi, Dicki) – Halal bi Halal telah menjadi tradisi yang sering dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan atau usai lebaran sebagai momen silaturahmi bersama kerabat, saudara maupun rekan kerja. Demikian juga dengan civitas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bener Meriah yang menggelar kegiatan Halal bi Halal, Kamis,(32/3/2022) di halaman MAN 1 Bener Meriah.

Silaturahmi yang melibatkan seluruh warga MAN 1 Bener Meriah itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara itupun diawali dengan pembacaan Surah An-Naba, Al Muthafifin secara merathon oleh siswa siswi yang telah lulus Tasmi'dan Syahadah, kemudian dilanjutkan dengan pengantar kata kepala madrasah dan tausyiah dari Ustad M. Hakim Mustaqim, S.Hud, M.Pd juga pengasuh boarding school MAN 1 Bener Meriah, serta diakhiri dengan doa bersama.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Mahdi SAg MA menyampaikan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan, maka agenda rutin silaturahmi Halal bi Halal tersebut merupakan momen berharga, selain untuk saling memaafkan dan mempererat hubungan, juga untuk senantiasa memupuk rasa kasih sayang antar sesama, sehingga dengan itu pula civitas madrasah dapat melaksanakan ibadah puasa dalam keadaan suci.

“Kita hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari salah dan dosa, bahkan kadangkala kekhilafan itu terjadi tanpa disadari. Maka di momen inilah kita sama-sama bermunajah kepada Allah dan saling bermaaf-maafan serta memperkokoh rasa kasih sayang, sehingga ibadah puasa kita nanti dapat dijalankan dengan kebersihan dan kesucian jiwa,” ujar Mahdi.

“Eksistensi dari kebersamaan dan persatuan kita adalah saling maaf-memaafkan, menghapus segala kesalahpahaman yang pernah terjadi selama berorganisasi. Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan hati yang gembira, jangan sampai ada beban, InsyaAllah kesempatan yang Allah berikan ini dapat kita manfaatkan untuk lebih meningkatkan ibadah dalam menyempurnakan diri sebagai hamba-Nya,” imbuhnya lagi.

Dalam ceramahnya Ust Hakim begitu panggilan penceramah menjelaskan tentang keutamaan ramadhan bahwa kebaikan dilipatgandakan sepuluh, namun puasa adalah milik Alllah SWT, dan Allah yang akan memberikan balasannya.

Acara ini diikuti oleh warga madrasah baik dewan guru, staf, siswa siswi, sembari meugang dilanjutkan juga acara halal bihalal. (Mahdi/Dicki).

Tag : Galery
Back To Top