Penandatanganan Nota Kesepakatan Pinjam Pakai Mess Pemda Untuk Asrama Boarding School MAN 1 Bener Meriah


Redelong, 02 Maret 2022 (Humas MAN 1 BM, Mahdi/Dicki)__Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Yanto, S.Pd, M.Pd, Kasie Pendis H. Hasbiallah, ZA, S.Ag dan Juga didampingi Kepala Kampung Hakim Tungul Naru Syamsuddin, Komite Madrasah Zulkarnain serta pembina asraam M.Syahril, S.Pd, Pengasuh Boarding School Ust Mihammad Hakim Mustaqim, S.Ud, M.Pd, Zakaria, S.Ag dan Kiswan, menghadiri acara penandatanganan nota kesepakatan pinjam pakai gedung mess Pemda yang terletak di Kampung Hakim Tungul Naru Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah sebagai asrama Boarding School MAN 1 Bener Meriah, Rabu 02 Maret 2022 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bener Meriah Kompleks Pemda Serule Kayu.

Kesepakatan pinjam pakai ini berawal dari keinginan Kemenag Kabupaten Bener Meriah dalam hal ini MAN 1 Bener Meriah untuk menyelenggakan program Madrasah dan siswa berasrama atau Boarding School sesuai dengan juknis Nomor 6988 Tahun 2019 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Pembelajaran Asrama pada Madrasah Aliyah Berasrama, dan alhamdulillah telah berjalan satu semester.

Keterbatasan sarana dan prasarana merupakan kendala boarding school MAN 1 Bener Meriah sementara antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan putra putri nya di Madrasah Negeri sangat tinggi, sehingga tim yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, Kepala Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bener Meriah Syukur, S.Pd, M.Pd, Ketua Majelis Pendidikan Drs. Surayya, Kepala Kampung Hakim Tungul Naru Syamsuddin, Komite Madrasah, Diwakili Syamsul Bahri, S.Ag, Kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi SAg MA beraudiensi dengan Plt Bupati Bener Meriah Dailami beberapa bulan yang lalu.

Dengan terlaksana kesepakatan pinjam pakai Mess Pemda tersebut diharapkan dapat menjadi asrama Boarding School MAN 1 Bener Meriah yang insyaallah tahun ajaran 2022/2023 mulai menerima 30 santri putra dan 30 santri putri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah telah memberikan fasilitas kepada MAN 1 Bener Meriah untuk menyelenggakan program boarding school.

Kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi SAg MA berharap semoga Mess Pemda tersebut dapat maksimal pemanfaatannya sehingga dapat mengakumudir harapan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di MAN 1 Bener Meriah, harapannya semoga program kementerian agama ini bisa terwujud di kabupaten Bener Meriah..amin ( Mahdi/Dicki)

Back To Top