Perpisahan Siswa MAN 1 Bener Meriah ini harapan Kankemang dan Kepala Madrasah


Redelong (Mahdi, Dicki/Humas)--Madrasah Aliyah Negeri 1 Bener Meriah laksanakan acara lepas Perpisahan Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022.

Acara yang memang menjadi agenda rutin tiap tahun tersebut digelar di panggung utama MAN 1 Bener Meriah, Senin, (28/03/2022).

Penampilan Tari Guel dari sanggar "Tajuk Lemi" MAN 1 Bener Meriah mengawali acara perpisahan yang mengesankan.

Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh  Al Farisi dan Saritilawah Zahratullaili. Lanjut, Laporan Ketua Panitia bersama ketua Osim Al Hafidz. 

Penyampaian kesan oleh perwakilan siswa Kelas XII, Fidaturrahmi, denganberisak tangis, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh dewan guru.

Pada kegiatan perpisahan tahun ini terasa lebih spesial. Pasalnya dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, dan juga Kasi Pendis H Hasbiallah SAg, Kepala MAN 2 Bener Meriah, Kepala MTsN 1 Bener Meriah, Kepala MIN, 1, 2, 3 Bener Meriah, KUA Bukit Sahri Ramadhan SHI, Syamsul Bahri, S.Sy, Ketua Majelis Adat Gayo (MAG) M Nasir, para Reje Kampung, Imem Kampung, Wali Murid, serta calon siswa siswi baru MAN 1 Bener Meriah.

Kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi SAg MA dalam sambutan dan arahannya, mengapresiasi kerja keras Panitia demi suksesnya acara perpisahan Kelas XII.


 

Mahdi mewakili keluarga besar MAN 1 Bener Meriah, mengembalikan siswa siswi kelas XII kembali ke Wali Murid.

Dalam kesempatan tersebu, Kepala MAN 1 Bener Meriah juga menyampaikan beberapa informasi.

"Di antaranya, mulai tahun ini MAN 1 Bener Meriah membuka Program Boarding school atau Madrasah Berasrama, dengan dua kurikulum yaitu Kurikulum Nasional dan Kurikulum Madrasah Berasrama.

Tambahan informasi, selanjutnya  MAN 1 Bener Meriah ini saat ini geliat olimpiade dan kegiatan ekskul lain terus dikembangkan.

"Hal ini terbukti dengan total medali pada ajang olimpiade tingkat nasional yang diperoleh oleh MAN 1 Bener Periode 2021-2022 berjumlah 361 medali, dan beberapa penelitian di ajang internasional dan kalah bergengsi nya juara 2 Nasional Myres atas nama Mawar Della Risna" rincinya.

Berbagai penampilan seni dan kreasi siswa mengisi acara yang berlangsung seharian tersebut, mulai dari Kelas X sampai dengan Kelas XII. 

Group Didong Tajuk Lemi MAN 1 Bener Meriah juga turut mewarnai jalannya acara tersebut. Group Tari Kreasi Tajuk Lemi dan juga Pencak Silat Merpati Putih MAN 1 Bener Meriah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA memberi semangat kepada siswa-siswi Kelas XII untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang apapun.

"Di samping itu, Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah berkeinginan MAN 1 Bener Meriah menjadi madrasah boarding school dengan beberapa keunggulan," harapnya.

Kekhidmatan acara tersebut ditambah dengan acara parade alumni serta peusijuek atau tepung tawar yang dipimpin oleh tokoh Adat Gayo Bener Meriah mewakili MAG, M Nasir.

.[yyy]

Tag : Galery
Back To Top