PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh verifikasi Madrasah Diniyah MAN 1 Bener Meriah


Redelong, 22 September 2022 (Humas MAN 1 BM Mahdi-Dicki)___Sesuai dengan surat tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Aceh Nomor 1061/Kw.01/Kp.01/9/2022. Kabid PD Pontren beserta staf melakukan verifikasi dan validasi serta Pembinaan pada Madrasah Diniyah Takmiliyah"MADANI" MAN 1 Bener Meriah Tk. Ulya sejak tanggal 22 s/d 24 September 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Abd Syukur, M.Ag Sub Koordinator Pend. Diniyah Takmiliyah, M. Gede, S.Pd Pelaksana pada Seksi Pend. Diniyah Takmiliyah, Chaliqun Nanda, ST Pelaksana pada Seksi Pend Diniyyah Takmiliyah. Dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah hadir Plh Kepala Kantor Kementerian Agama juga Kepala Pendis H. Hasbiallah ZA SAg, dan Kepala Madrasah baik MI, MTs dan Juga MA dan para asatidz dan asatidzah.

Kehadiran tamu dari Kanwil Kemenag Aceh beserta rombongan disambut dengan pesembahan tari munalo dari sanggar "TAJUK LEMI" MAN 1 Bener Meriah dan saksikan oleh seluruh dewan guru dan seluruh siswa. Setelah sesaat temu ramah selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi dokumen dan fasilitas Madin "MADANI" MAN 1 Bener Meriah. Sempat rombongan kunjungi asrama Boarding School MAN 1 Bener Meriah baik putra dan putri.

Pembinaan MDT dilakukan di Mushola MAN 1 Bener Meriah diawali protokol oleh Kepala Madin H. Ahdi, S.Pd dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh Nabila Kasih Siswi MAN 1 Bener Meriah seterusnya sambutan dari Plh Kankemenag Bener Meriah H.Hasbiallah, ZA, S.Ag. dan pembinaan MDT oleh Bapak Sub Koordinator Pend Diniyyah Takmiliyah Dr. Abd Syukur, M.Ag. beliau berharap Madin "Madani" MAN 1 Bener Meriah bisa menjadi Model untuk MDT yang lain. MDT ini menjadi wadah peningkatan kualitas pendidikan keagamaan. Ada tujuh mata pelajaran MDT tersebut ; Al Qur'an, Alhadist, Aqidah, Akhlak, Fiqih, Tarikh, Bahasa Arab dengan 18 Jam. Diharapkan dengan program Madin tersebut Madrasah lebih menjadi tujuan masyarakat menitipkan putra putri untuk menuntut ilmu.

Kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi SAg MA dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada Bapak Kakanwil Kemenag Aceh melalui Kabid PD Pontren atas kesediaan untuk menjadikan Madin MAN 1 Bener Meriah menjadi pilot proyek pengembangan MDT.

Plh Kankemenag Bener Meriah H. Hasbiallah ZA SAg juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap semoga Madrasah lain juga bisa meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan melalui Madin.

Terakhir acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust M.Hakim Mustaqim, S.Hud, M.Pd

Tag : Galery
Back To Top